Laman

Jumat, 01 Januari 2016

Tren Mode 2016 dari Pekan Mode Musim Panas 2016



Tren mode dari tahun ke tahun akan selalu berubah dan berkembang mengikuti jaman. Meskipun begitu, tren mode akan selalu berputar. Tren mode yang pernah populer di masa lalu akan kembali terulang dengan sedikit modifikasi yang diciptakan para pelaku industri kreatif.

Melalui sejumlah pekan mode musim panas 2016 yang digelar di beberapa pusat kota mode dunia seperti New York, London, Milan, dan Paris, kita bisa mengetahui tren mode apa saja yang akan berkembang di tahun depan. Berikut ini tren mode yang diprediksi akan berkembang di tahun 2016, berdasarkan sejumlah koleksi pakaian siap pakai yang ditampilkan oleh para desainer dunia.



Off Shoulder

Christopher Kane – Prabal Gurung – Giambattista Valli Spring 2016

Di tahun 2016, sejumlah desainer ternama memilih untuk mengeksplorasi keindahan bahu melalui teknik cut out pada bagian bahu. Mulai dari atasan rajut yang terlihat lebih terbuka dan modern, hingga dress terbuka yang dibuat lebih terkesan sejuk.


 Kemeja Putih


Amanda Wakeley – Fendi – Vera Wang Spring 2016

Kemeja putih memang tidak pernah lekang di makan jaman, namun untuk tahun 2016 ini, kita akan mencontek gaya para lelaki dengan kemeja putih yang dibuat lebih kasual. Caranya, gulung bagian lengan, kancing hingga atas, atau bahkan modifikasi sedikit untuk menambah kesan high fashion.

Pleats

Gucci – Carolina Herrera – Valentino Spring 2016

Pleats atau lipatan tidak lagi terlihat seperti pakaian kuno. Seiring berputarnya tren, para desainer kembali mempopulerkan detail lipat dengan siluet yang lebih modern. Mereka menambahkan struktur dan potongan yang berbeda dengan penggunaan material yang lebih beragam.


 Ruffles

Alexander McQueen – Roberto Cavalli – Ralph Lauren Spring 2016
Menampilkan kesan feminin, detail renda juga memberikan kesan romantis pada penampilan seseorang. para desainer memilih renda untuk menampilkan gaya klasik, namun tetap terlihat modern dengan potongan asimetris, dimensi baru, serta lebih kontemporer.

Stripes

Dior – Alexander Wang – Vivienne Westwood Spring 2016
Motif yang tak pernah ketinggalan jaman adalah motif garis. Mulai dari garis berbentuk vertikal, horizontal, bahkan diagonal pun masih diminati oleh banyak orang. Terlebih di tahun 2016 nanti, tren motif garis akan masih menjadi pusat perhatian bagi Anda yang ingin tampil unik.

Wrap

Altuzzara – Carven – DKNY Spring 2016
Tren lilit atau tumpuk yang biasanya terdapat pada dress kini mulai dipopulerkan oleh para desainer dalam bentuk rok. Mulai dari bentuk pensil hingga skort, rok lilit bisa Anda pakai untuk acara kasual hingga bergaya formal saat pergi ke kantor.

Tied Up

Alexis Mabille – Marni – Sportmax Spring 2016
Detail ikat ini sudah cukup populer beberapa waktu belakangan, namun di tahun 2016, tren ikat ini akan semakin berkembang. Detail ikat ini akan membentuk tubuh menjadi lebih ramping seperti jam pasir. Para desainer menampilkannya mulai dari bentuk bahan yang tersambung langsung, hingga ikat pinggang yang membentuk jaket terlihat lebih ramping.



Sumber: POPSUGAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.