Laman

Senin, 10 April 2017

Baper Berjamaah Lewat Tomorrow with You


Hobi baru gue sekarang nambah; bukan cuma mantengin drama Korea sampe pagi, tapi juga nulisin review drama yang udah gue tonton. Gue merasa berkewajiban buat nulis pendapat gue soal drama yang baru aja gue tonton. Dan kali ini gue pengen bahas tentang: Tomorrow with You!



Drama yang dibintangi Lee Je Hoon dan Shin Min Ah ini tayang di TVn tiap Jumat dan Sabtu. Dramanya mulai setelah Goblin kelar dan sekitar dua minggu lalu drama 16 episode ini udah selesai. Gue baru nonton ni drama setelah kelar karna gue sangat menantikan drama ini, jadi gue pengen fokus nonton ni drama tanpa nonton drama lain sebagai selingan.

Kenapa? Karna menurut gue kalo nonton drama satu, trus nonton drama lain cuma bakal bikin tingkat kebaperan gue berkurang. Jadi gue kalo niat banget nonton satu drama, pasti gak bakalan nonton drama lain. Jadilah gue nonton Tomorrow with You hanya dalam waktu lima malam. Yak, lima malam!

Pasti kebayang dong tingkat kebaperan gue kayak apa? Nah, daripada kelamaan intro, mendingan gue langsung aja lah nulis tentang Tomorrow with You.

Alur Cerita

Tomorrow with You menceritakan tentang seorang penjelajah waktu (time traveler) bernama Yoo So Joon yang diperankan oleh Lee Je Hoon. Buat elo yang pernah ngikutin drama Signal pasti nggak asing sama doi. Secara doi gemesin banget kan pas jadi detektif di Signal, makanya gue girang membabi buta pas dia main drama lagi.


Karna bisa menjelajah waktu ke masa depan dan masa lalu, Yoo So Joon bisa melihat kematiannya sendiri. Penjelajah waktu lainnya yang dipanggil Ahjussi sama So Joon bilang kalo dia nggak mau mati, dia mesti nikahin Song Ma Rin (Shin Min Ah) yang berprofesi sebagai fotografer amatir. Singkat cerita, mereka akhirnya nikah.

Kehidupan pernikahan akhirnya mereka jalani dengan masa pacaran yang sangat singkat. Ya bisa dibilang So Joon ngebet banget nikahin Ma Rin karna takut mati, gitulah. Karna masih belum kenal satu sama lain, mereka pun sering berantem, trus baekan lagi. Berantem lagi, trus baekan lagi. Gitulah intinya kehidupan rumah tangga.


Masalah terus-terusan muncul ketika So Joon terlalu sering mengubah nasibnya sendiri di masa depan, bahkan dia bisa melihat sendiri kapan dia meninggal. Konflik utama di drama ini tentang mengubah takdir di masa depan. Lo akan menemukan kemiripan drama ini dengan Signal, tentang mengubah takdir yang sudah dan akan terjadi melalui perjalanan waktu.

Secara keseluruhan, alur ceritanya maju-mundur. Masa lalu, sekarang, dan masa depan akan bercampur-campur. Dari beberapa temen gue yang nonton ini, mereka bilang pusing nontonnya karna terlalu ruwet. Tapi entah kenapa gue sendiri merasa fine-fine aja nontonnya, bahkan ketagihan. Chemistry dua orang ini juga entah kenapa bikin gue baper sepanjang nonton 16 episode. Betapa ajaibnya chemistry Min Ah dan Je Hoon, sampe gue rasanya berharap banget Min Ah putus sama Kim Woo Bin dan cinlok sama Je Hoon. LOL!

No Second Lead

Di beberapa drama, pasti ada peran 'orang ketiga' di antara peran utama. Tapi di Tomorrow with You ini ceritanya fokus banget ke So Joon dan Ma Rin. Nggak ada yang namanya orang ketiga yang bikin rusuh hubungan mereka berdua. Pemeran lainnya hanya menjadi pendukung untuk cerita utama yang fokus ke So Joon dan Ma Rin.


Pemeran pendukung lain seperti teman dekat So Joon, Kang Ki Doong dan Shin Se Young, lalu ada karyawan So Joon, Kim Yong Jin yang pada episode terakhir justru bikin masalah, trus ada Lee Gun Sook, temennya Ma Rin yang sirik berat. Intinya kisah mereka ini nggak begitu berhubungan langsung dengan konflik utama.

Perpisahan

Sebenernya gue agak gedek sih sama drama yang ngasih ending di mana pemeran utamanya harus berpisah selama beberapa waktu. Nih, mulai dari drama lawas BBF di mana Gu Jun Pyo ngejalanin LDR sama Geum Jan Di. Trus di It's Okay That's Love di mana Jang Jae Yeol mesti ikhlasin Ji Hae Soo pergi menenangkan diri setahun ke luar negeri, atau yang masih anget perpisahan Kim Shin dan Ji Eun Tak selama 30 tahun lamanya karna kematian di Goblin.


Di Tomorrow with You pun Song Ma Rin dan Yoo So Joon mesti berpisah selama dua tahun karena So Joon tiba-tiba menghilang setelah ditikam Kim Yong Jin di subway. Song Ma Rin pun menderita karna selama dua tahun So Joon nggak ada kabarnya apakah dia masih hidup atau udah mati. Meskipun pada akhirnya mereka ketemu lagi, tapi gue tetep aja gedek. Kenapa sih writer-nim mesti bikin mereka pisah dulu baru ketemu lagi?

Romance Terbaik!

Penilaian gue pribadi, Tomorrow with You jadi drama genre romance terbaik yang pernah gue tonton. Yah emang sih banyak drama romance macem Winter Sonata, Autumn in My Heart, Stairway to Heaven, atau That Winter The Wind Blows yang lebih menyayat hati. Tapi hati gue amat teramat lelah nontonnya. Terlalu banyak mewek, hati gue ikutan suram.


Kalo Tomorrow with You ini beneran romance yang menyenangkan! Kehidupan pernikahan So Joon dan Ma Rin pasti bikin siapapun yang nonton jadi pengen kawin sekarang juga. Macem gue ini yang abis nonton Tomorrow with You jadi gencar banget doa tiap abis solat supaya Allah segera mempertemukan gue dengan jodoh gue, plus minta sekalian cariin jodoh yang mirip Lee Je Hoon. LOL!

Buat sebagian orang, termasuk gue yang belom nikah (dan belom ketemu jodoh sih, bye!) drama ini bisa buat pelajaran juga. Gue belajar gimana hubungan suami-istri tuh mesti terbuka satu sama lain. Ketidakjujuran justru hanya akan bikin keadaan makin buruk. Yah intinya nonton ini bikin gue pengen banget nikah deh, ah!

Fashion dan Teknologi

Biasanya kalo drama yang mengangkat tema tentang perjalanan waktu, konsep fashion dan teknologi pasti penting banget. Gue suka banget gaya casual chic Song Ma Rin yang suka pakai jeans, boots, dan overcoat. Trus di masa depan Song Ma Rin lebih suka bergaya boho dengan maxi dress, boots, dan coat.

Sumber: Pinterest
Trus diceritain juga kalo ternyata gaya kecenya So Joon ini yang suka pake biker jaket dan celana bahan, trus coatnya juga keren-keren karena dia selalu beli baju di masa depan, which is bikin dia jadi sajjang-nim terkece yang pernah ada.


Soal teknologi juga jadi pertanyaan buat gue, emang beneran bisa yah? Karna di masa depan, sekitar tahun 2019 ke atas handphone tu bentuknya transparan. Yakali ya bisa gitu? Trus di rumahnya So Joon juga ada vacuum cleaner kayak anjing yang bisa disuruh ke sana ke mari ngambil sampah. Keren banget sih yang bisa merancang semua hal sampe se-detail itu!

Dari segini panjangnya review gue, nilai yang gue kasih buat Tomorrow with You 9.5/10! Yah namanya juga perspektif pribadi, gapapa dong mau kasih nilai berapa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.