Laman

Kamis, 06 April 2017

Review Drama Korea: Chief Kim



Goblin jadi drama Korea yang paling banyak diomongin orang banget sejak akhir tahun sampe sekarang. Gue sendiri mengakui kalo Goblin tu emang sekeren itu, sih. Dan setelah Goblin kelar, masih banyak drama lainnya yang asik buat diikutin.

Sepenglihatan gue di medsos sih kayaknya banyak yang lagi ngikutin Tomorrow with You dan Strong Woman Do Bong Soon. Sejujurnya gue pun pengen banget nonton tu dua drama, tapi karna gue anaknya nggak sabar mesti nunggu dua episode tiap minggunya, jadi gue nunggu tu drama kelar dulu baru mau nonton.

Sebagai anak drama, hidup gue rasanya hampa banget tanpa nonton drama Korea. Demi memenuhi hasrat biologis gue akan stok oppa dan ahjussi, pilihan gue akhirnya jatoh pada: Chief Kim!



Alur Cerita

Sebenernya gue nggak cuma nonton Chief Kim sih, tapi gue juga ngikutin Introvert Boss. Tapi menurut gue Introvert Boss ceritanya biasa aja, gue merasa alur ceritanya nggak memenuhi hasrat rohaniah gue yang haus akan cerita romantis baper yang unyu-unyu. Emang sih Introvert Boss banyak adegan unyu, tapi gue sendiri nggak merasa menikmati alur cerita yang disajikan.

Wait.... Yang mau gue bahas di sini bukan Introvert Boss, tapi Chief Kim. Awalnya gue underestimate ni drama, secara dilihat dari pemainnya aja gue nggak kenal. Pemeran utamanya Nam Goong Min dan Nam Sang Mi. Siapa? Gue kok asing sama nama mereka, ya? Gitu pikir gue. Trus gue penasaran sama Nam Goong Min, gue tanya mak Google, ternyata cakep juga.

Ganteng, yha?
Yah secara ya gue anaknya judge a drama by its actors, menilai sebuah drama dari siapa pemainnya; ganteng atau engga. HAHAHA! Ternyata ganteng juga nih Nam Goong Min. Pikir gue, 'Yaudahlah gue tonton aja daripada hati gue hampa tanpa drama Korea'.

Pas mulai gue tonton, ternyata second lead-nya Lee Junho. 'Gue merasa familiar sama ni muke, tapi di mana ya gue liatnya?' begitu pemikiran gue sepanjang nonton. Dan gue nggak sangka-sangka, Lee Junho yang jadi Direktur Seo ini adalah Junho 2PM! Nggak nyangka gue, aktingnya di sini emang juara sih sampe nggak ngenalin gue :D

Chief Kim bercerita tentang seorang akuntan bernama Kim Seong Ryeong (Nam Goong Min) yang berasal dari daerah luar Seoul, yaitu Gunsan. Kim Seong Ryeong yang biasa dipanggil 'Kim Gwajang' ini jadi penipu ulung. Dia memalsukan keuangan perusahaan kecil dan mengambil uang sebanyak-banyaknya (korupsi) supaya dia bisa kabur ke Denmark.

Karena dia udah ketahuan di Gunsan, dia pun melamar kerja di TQ Group, perusahaan besar si Korea Selatan. Orang yang masuk TQ Group nggak bisa sembarangan, tapi Kim Gwajang ternyata diterima. Usut punya usut ternyata doi keterima gegara Seo Yool (Junho), mantan jaksa yang jadi direktur keuangan baru di TQ Group.



Awalnya Kim Gwajang ini memang punya niat buat korupsi, sama kayak yang dia lakukan di perusahaan sebelumnya. Tapi pada akhirnya, Kim Gwajang sadar kalo TQ Group tuh bobrok banget. At the end, Kim Gwajang-lah yang ternyata menyelamatkan TQ Group dari korupsi pejabat kelas kakap.

Kalo lo baru nonton Chief Kim episode 1 di awal-awal sih gue nggak begitu yakin lo bakal pada nerusin nonton ke episode selanjutnya. Di episode 1 ini Chief Kim baru pengenalan tokoh dan konflik baru dimulai. Apalagi di sini banyak menggunakan istilah ekonomi yang nggak banyak orang awam tau.

Tapi begitu lo coba nonton episode 1 sampe abis dan lanjut episode 2, lo bakal nemuin apa menariknya Chief Kim ini. Jujur, gue awalnya agak bosen nonton ni drama. Gue agak bingung sama istilah akuntansi, tapi diobatin sama tingkah konyol Nam Goong Min.

Bukan Sekedar Komedi Receh

Buat elo yang nyari drama komedi haha-hihi tapi ada rasa gemes-gregetan sih gue saranin lo nonton Chief Kim. Meskipun soal pembukuan, keuangan, bla bla bla, lo pasti bakalan ngerti ketika lo nyimak ni drama dari awal. Bahkan drama ini juga ngasih informasi dan pengetahuan soal dunia keuangan buat kita yang emang nggak begitu paham.



Tapi kalo elo nyari adegan romantis-unyu-gemes-bikin halu, mending lo nggak usah nonton deh. Dari episode 1 sampe episode 20, gue selalu menantikan adegan romantis, entah itu cinlok antara Kim Gwajang dan Miss Yoon atau Direktur Seo dan Miss Yoon. KAGAK ADA SAMA SEKALI!

Nih, gue kasih tau lagi, KAGAK ADA SAMA SEKALI! Even mereka pegangan tangan, lirik-lirik genit, atau kecup basah pun nggak ada! Nggak usah ngarep deh lo liat adegan ciuman manja di sini! Adegan unyu-unyuan pun cuma pemanis, itu juga bukan si tokoh utama yang kasmaran, tapi tokoh pembantu yang porsinya pun nggak banyak.

Meskipun ambil genre komedi, menurut gue Chief Kim menyajikan jokes dan humor yang oke. Nggak sekedar ngelawak bodor, tapi bikin kita ikut mikir juga. Apalagi tingkahnya Kim Gwajang di sini yang emang gilak banget!

Bromance!

Yang gue suka di sini, second lead bukan jadi rival abadi. Junho sebagai Direktur Seo awalnya musuhan banget sama Kim Gwajang, tapi di episode-episode terakhir, mereka justru jadi bromance. Ikrib bingit lah pokoknya. Bikin gemes! Drama begini yang gue suka, nggak selamanya second lead tu mesti kalah saing sama lead actor, justru malah jadi pelengkap cerita yang dahsyat.

Di beberapa scene lo bakalan liat Junho sama Nam Goong Min beradegan bromance tapi bikin ngakak. Salah satu scene, Kim Gwajang bilang 'Hubunganku dengan Direktur Seo bisa dibilang benci tapi cinta'. LOL!



Overall, gue tetap merekomendasikan Chief Kim buat elo yang nyari drama komedi buat melepas penat. Nontonnya dibawa santai aja, nggak usah dibikin pusing pokoknya. Lo pun akan menemukan betapa drama tanpa adegan unyu romantis pun bisa bikin ketagihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.