Laman

Minggu, 19 Februari 2017

Drama Korea Terbaper 2016 Versi Suka-suka

Semenjak gue balik lagi jadi penulis di sebuah media, rasanya males banget gitu nulis blog lagi. Ya alasan utamanya sih karna gue sendiri udah capek nulis buat konten website, trus nyampe rumah juga udah nggak kepikiran nulis apapun, apalagi nulis blog yang panjang banget.

Alasan ke dua, mungkin karna gue ngerasa labil kali ya blog ini tuh mau gue apain. Bingung sebenernya blog ini tujuannya buat nulis apa, masih belum jelas. Tapi daripada terus-terusan mikirin ini blog enaknya dibikin khusus apa, mendingan gue nulis hal-hal yang emang gue pengen tulis aja kali ya.

Kali ini gue lagi suka banget nulis tentang per-Korea-an. Bukan, gue bukan KPopers yang gila boyband, gue cuma KDramaers alias pecinta drama Korea hihi! Beberapa kali juga gue nulis tentang drama Korea di website tempat gue kerja, tapi harus objektif alias nggak bisa fan-girling.



Untuk membuka tulisan pertama gue di blog ini soal drama Korea, gue bakalan nulis soal Drama Korea Terbaper 2016 versi sesuka hati gue sendiri hehe. Blog blog siapa hayooo? Suka-suka gue dong ya kan mau nulis drama apa aja. Drama yang gue tulis kayaknya bakalan banyak nih mengingat drama 2016 yang gue tonton lumayan banyak. Eits inget ya, ini versi gue lho. Bukan berarti versi pilihan lo nggak bagus ya, kan selera orang beda-beda hehe :)


Reply 1988

Di akhir 2015 sampe awal 2016 drama Reply 1988 ini tayang di siaran TV kabel Korea TvN. Sebenernya Reply 1988 ini merupakan seri dari rangkaian Reply Series yaitu Reply 1997 dan Reply 1994. Sayangnya gue nggak nonton Reply Series sebelumnya, karna menurut pendapat orang-orang, Reply 1988 terbaik.


Drama ini merupakan drama keluarga, berarti isinya sebagian besar menceritakan tentang konflik dan masalah yang ada di keluarga. Nggak hanya soal keluarga, di sini juga menceritakan tentang persahabatan dan juga cinta. Di setiap dramanya, Reply Series memang selalu meminta penonton untuk menebak siapa salah satu cowok yang jadi sahabat si pemeran utama cewek yang suatu saat nanti bakalan jadi suaminya.

Makanya di drama ini suka nggak ketebak siapa tokoh cowok utamanya karena setiap karakter mendapat porsi yang sama. Masing-masing tokoh di drama ini punya kisah dan konflik sendiri yang sama-sama seru untuk disimak. Banyak banget pelajaran berharga yang didapat dari drama ini, antara lain tentang arti keluarga di hidup kita, persahabatan sejati, kehidupan bertetangga yang baik, dan pentingnya mengejar mimpi.


Pokoknya Reply 1988 ini termasuk drama yang bikin gue baper parah dan susah banget move-on lah. Porsi komedi, percintaan, keluarga, kasih sayang orang tua, semuanya lengkap di sini. Dijamin bakalan baper parah setelah nonton ini.


Descendants of The Sun

Wah kalo ngomongin drama ini mah nggak abis-abis dah! Bisa dibilang ini drama jadi drama tersukses 2016. Gimana enggak, penghargaan yang didapat banyak banget. Selain itu, fans drama ini banyak banget di dunia. Nggak heran sih kalo banyak orang yang kena virus demam ini dan mendadak jadi suka drama Korea gara-gara drama ini.


Ceritanya tentang dua orang berbeda profesi jatuh cinta di situasi yang nggak tepat. Yang main goddess Korea, Song Hye Kyo dan flower boy Song Joong Ki, kebayang dong bakalan kayak apa cewek cakep sama cowok ganteng disatuin dalam satu drama. Udah kebayang sih dari awal kalo bakalan bikin baper ni drama.

Kenapa bisa baper? Ya iyalah gimana nggak baper, orang sepanjang drama ini tayang kita disuguhkan wajah imut Joongki yang selama ini dikenal flower boy trus tiba-tiba jadi sosok Kapten yang kekar, macho abis, dan satu lagi, jago banget gombal, coy! Lo yang udah nonton pasti ketawa-tiwi sendiri sambil ngayal seandainya Yoo Si Jin ini beneran naksir dan gombalin lo, yekan?


Trus gemes sendiri sama Kang Mo Yeon yang udah digombalin, ditembak berkali-kali, tapi bisa-bisaan gitu nolak cowok macem Yoo Si Jin! Rasanya pengen banget gue jitak si Kang Mo Yeon deh, aselik! Gombalan Yoo Si Jin bahkan berasa sampe hati gue, beneran. Kang Mo Yeon yang digombalin jadi gue yang malu sendiri, pasti lo juga gitu kan? Ngaku!


Another Miss Oh

Kalo Descendants of the Sun kisahnya di medan perang, area konflik, dan penuh adegan berbahaya, kalo drama TvN yang satu ini penuh dengan rasa deg-degan dan bahagia. Bisa dibilang konflik drama ini lebih dewasa, kisah cinta yang melibatkan hubungan pernikahan.


Pemeran utama drama ini Seo Hyun Jin dan Eric Mun. Jadi di sini ceritanya ada dua orang cewek yang namanya sama, Oh Hae Young, dan mereka satu kelas di SMA yang sama. Karena namanya sama, mereka dibedakan jadi Oh Hae Young 'cantik' dan Oh Hae Young 'biasa'.

Si Oh Hae Young 'biasa' ini ceritanya mau nikah tapi beberapa hari mau nikah, dia diputusin sama tunangannya dengan alasan nggak jelas. Ternyata mereka nggak jadi nikah karna ulah cowok Park Do Kyung yang salah mengira kalo Oh Hae Young 'biasa' yang mau nikah ini adalah Oh Hae Young 'cantik' mantan tunangannya yang kabur di hari pernikahannya.


Karena rasa bersalah, Park Do Kyung berusaha berbuat baik sama Oh Hae Young 'biasa' dan akhirnya mereka malah jatuh cinta. Sepanjang drama ini saya mikir, jodoh itu bener-bener nggak ada yang tahu kecuali Tuhan. Mau muter-muter kayak gimana, kalo emang jodoh pasti ada aja jalannya. Kira-kira gitu lah cerita drama ini.


Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Awalnya gue adalah orang yang paling males nonton drama Saeguk. Mulanya gue nonton Moonlight Drawn by Clouds dan karena ceritanya ternyata bagus, akhirnya gue coba deh nonton Moon Lovers ini. Pertamanya sih nggak minat karena rating yang rendah di Korea, tapi karena temen-temen banyak banget yang rekomen drama ini akhirnya yaudahlah coba aja nonton dulu.


Biasanya kalo drama yang udah ada, episode-episode awal belum terasa serunya. Maklum, pemanasan biasanya adegan indah, kocak, dan so sweet. Tapi, pengecualian buat drama yang satu ini. Dari episode pertama udah ngegas shaaay! Konfliknya udah dimulai dari episode satu yang bikin kita pengen terus-terusan mantengin layar laptop buat nonton episode selanjutnya.

Konflik yang dibawakan di sepanjang drama ini bikin siapa aja yang nonton pasti stress. Stress berat! Kisah tentang perebutan tahta kerajaan, kasih tak sampai, intrik politik, pemberontakan, dsb akan bikin hati kita dibanting-banting, dikucek-kucek, dijemur-jemur, setelah itu digosok pake setrikaan panas. Hancur men!


Nggak cukup waktu dua minggu untuk bisa bikin gue bener-bener ngelupain ending tragis dari drama yang pemainnya ganteng-ganteng banget ini. Berasa gue sendiri yang abis putus dan masih inget masa-masa indah bareng mantan. Jadi, selain kisah drama ini sendiri yang menghibur, para pemain drama ini juga sangat menghibur. Pokoknya bikin elo ngayal-ngayal babu lah direbutin cowok-cowok ganteng di drama ini.


Goblin

Bisa dibilang drama ini menjadi drama penutup tahun 2016 yang penuh dengan kebaperan. Gong Yoo, aktor yang namanya lagi naik daun banget berkat perannya di film blockbuster Korea 'Train to Busan' ini main sebagai tokoh utama sebagai Goblin. Goblin ini diceritakan sebagai manusia setengah dewa yang punya banyak kekuatan ajaib dan hidup abadi.


Buat lo yang udah nonton pasti hapal deh ya sama jalan ceritanya. Kalo gue pribadi sih jujur aja, nggak begitu baper sama kisah cintanya Ji Eun Tak dan Goblin, tapi justru lebih baper sama kisah cinta Malaikat Maut dan Sunny-bukan SunHee. Kisah masa lalu mereka yang sama-sama nggak mereka ingat saat ketemu lagi di dunia nyata bikin gue selalu kepikiran. Ternyata kisah cinta gue yang miris lebih beruntung dari kisah cinta mereka, hiks :(

Nggak cuma itu, penjelasan tentang reinkarnasi, perjalanan hidup dan mati seseorang membuat siapapun yang nonton ini pasti memikirkan berapa lama waktu yang kita habiskan di hidup ini. Apa aja momen yang udah kita lupain dan apa yang udah kita lakukan untuk orang lain.


Pokoknya nonton Goblin tuh nggak sekedar nonton adegan romantis cinta-cintaan, tapi lebih ke makna kehidupan. Gimana kehidupan itu berputar, ada yang datang dan ada yang pergi. Sama halnya seperti kesedihan, kebahagiaan, cinta, dan juga kematian. Semua akan datang pada waktunya.


Nah, itu dia lima drama yang menurut gue sukses berat bikin gue baper berkepanjangan sampe menghayal 'mungkin nggak ya kisah gue bisa kayak mereka?'. Oke, itu berlebihan. Intinya, selera orang beda-beda dan cara setiap orang menanggapi tayangan yang mereka tonton juga beda-beda. Jadi nggak sabar nunggu drama-drama Korea yang bakalan tayang di 2017 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.