Laman

Rabu, 09 Februari 2022

Update Kehidupan Setelah 3 Tahun Berlalu

Kalo dilihat dari postingan terakhir di blog ini, berarti udah hampir 3 tahun lalu. Dalam waktu 3 tahun terakhir, ada banyak hal yang udah terjadi. Ya walopun sebenernya hidup gue juga gitu-gitu aja sih. Kayaknya gue pengen merefleksikan hal-hal yang udah gue lewati sejak 2019 lalu.

Mulai sayang Beauty Journal

Editorial BJ 2019 (kurang Bonon)

Di awal kerja di Beauty Journal (BJ), gue sempet kecewa dengan beberapa hal. Kayaknya sih itu masa-masa penyesuaian karena budaya di Facetofeet jelas beda banget sama di BJ. Facetofeet kan perusahaan kecil, sedangkan BJ dan Sociolla itu perusahaan besar di mana jauh lebih banyak orang dan karakter. Jelas aja gue mungkin 'kaget' ya dengan perbedaan itu. Enggak lama setelah 'drama adaptasi', gue pun mulai kerasan di BJ. Apalagi dengan banyaknya event, salah satunya BFF Run, the one and only, HAHAHAHA!

I think there wont be another BFF Run since it founders resigned :( jadi pasti event itu satu-satunya deh. But the memories will last forever sih di hati gue. Ngerasain betapa suksesnya event itu dan bahagianya ketika akhirnya kelar. Ya meskipun gue bukan panitia inti, tetep aja gue bangga being part of them :)

Lalu ketika tim gue dipindahin ke lantai 11, di mana itu menjadi salah satu memori indah gue bersama teman-teman kantor. Tiap makan siang kumpul bareng, ada yang ultah dirayain satu ruangan, mau salto juga bebas. Intinya, that was the happiest era of my time in PT Social Bella Indonesia.

Covid-19 Outbreak

Sejak Covid-19 jadi pandemi, gue pun harus menjalani masa di mana harus menghabiskan hari-hari gue di rumah. Ya, ini bahkan masih terjadi sampe sekarang. Saking udah terbiasa kerja di rumah, ketika harus kerja di kantor, gue pun merasa kelelahan. Covid-19 memaksa kita semua untuk enggak saling ketemu. Semuanya dilakuin secara virtual. Hemm... tau kan alesannya kenapa sampe sekarang gue masih aja jomblo?

Merelakan Jepang

Gue suka banget traveling! Sampe di 2020 tuh gue punya target ke Jepang dan itu hampir terealisasi, seandainya Covid-19 gak ada. Jujur, gue tuh udah nabung sejak pertengahan 2019. Beli tiket pesawat di September 2019 sambil nyicil bayar travel. Ditambah awal 2020 tuh bokap dapet uang pensiun lumayan gede dari kantornya, jadi gue bisa fokus nabung. Dan ketika semua udah siap - tiket pesawat aman, travel lunas, visa bahkan udah keluar - gue gak dibolehin berangkat sama bokap nyokap.

Sedih banget sih sebenernya. Tapi gue berusaha ngikutin kemauan bokap nyokap dan mengikhlaskan cita-cita gue itu. Yah, mau gimana lagi, mereka juga pengen gue sehat kan? Waktu itu sebenernya gue reschedule tiketnya ke September, berharap tu virus kopit udah lenyap yakan, lah taunya sampe sekarang malah muncul varian baru. Yaudah, duit gue angus tuh semua :(

Jerawatan parah

Gini kondisi muka gue pas masa-masa suram itu :(

Emang semua itu ada masanya. Dulu kadang gue suka sombong punya kulit muka mulus. Jerawatan paling sebiji-dua biji. Tapi di masa pandemi, gue cuma di rumah doang, muka gue malah parah banget. Bahkan gue sendiri maluuuu banget buat ngeliat muka sendiri di kaca. Enggak keitung deh berapa orang yang ngatain muka gue jelek karna jerawatan parah. Gue sih sabarin aja, tetep pakein skincare sambil pelan-pelan ubah gaya hidup supaya jerawat gak makin parah. Yah, tapi yang namanya jerawat ya, kadang dia ilang dan muka gue keliatan mulus, kadang dia numbuh bejibun.

Kalo gue perhatiin, jerawat gue tuh panen banget kalo gue begadang atau tidur pagi sih. Asli! Soalnya yang gue inget ya, pas bulan puasa awal pandemi itu hampir tiap hari gue skip tidur malem. Beneran begadang dan tidur setelah subuh. Gila sih itu gue pikir-pikir kenapa gue bisa begitu. Ditambah gue di awal-awal pandemi suka males mandi siang dan skip skincare. Udahlah itu makin menjadi aja tuh jerawat.

Kepergian Emak-Enyak-Baba Engkong

Foto kenangan terakhir sama Emak, dan sayangnya muka Emak gak kelihatan :(

Foto terakhir bareng Enyak dan Baba :(

Dalam tiga tahun terakhir, gue pun harus mengalami kehilangan paling menyakitkan yang pernah gue rasain seumur hidup gue. Di Juli 2019, Emak Kulon harus pergi duluan. Beliau sakit dan sempet dirawat di rumah sakit, tapi di pagi hari setelah solat subuh, beliau ditemuin udah enggak ada. Rasanya sedih banget dan itu kali pertama gue kehilangan anggota keluarga penting.

Setahun berikutnya, September 2020, giliran Enyak yang dipanggil Allah. Gue enggak bisa melukiskan rasa kehilangan Enyak, karena sungguh rasa kehilangan itu bercampur sama rasa penyesalan dalam diri gue. Betapa gue menyesal enggak banyak waktu menemani Enyak di saat-saat terakhirnya. Ada rasa menyesal yang ketika gue inget sampe detik ini, dada gue rasanya sesak banget.

Dan setahun berikutnya lagi, Agustus 2021, giliran Baba Engkong yang pergi menyusul Enyak. Sama seperti yang udah-udah, gue tetep sedih karena Baba Engkong selama setahun terakhir ini merasa kesepian. Setiap liat mata Baba, gue merasakan rasa kosong. Pandangannya hampa. Kayak udah gak lagi merasa semangat menjalani hari-hari tanpa Enyak di sisinya.

Jatuh cinta dengan NCT

Beberapa koleksi album NCT yang gue punya hihihi

Gak pernah kebayang deh kalo gue bakalan jadi kpopers sejati, sumpah! Ya gue emang suka kpop dari jaman kuliah sih, tapi gak sampe segitunya banget. Tapi sejak pandemi di mana gue cuma di rumah doang, pelan-pelan gue kenal dan naksir NCT, sampe sekarang malah jadi bucin sejati. Gak usah ditanya deh, sejak NCT Dream comeback April 2021 kemarin, gue selalu beli albumnya! Ya NCT Dream, NCT 127, sampe NCT 2021. Eh, bahkan album NCT 2020 yang udah lewat masa comeback-nya pun gue beli!

Bukan cuma itu, gue bahkan rela-rela aja tuh beli tiket fan meeting, tiket konser, sampe merchandise yang harganya jutaan cuma demi memenuhi hasrat gue sebagai seorang fangirl! Gue sih berusaha menikmati momen-momen ini karena mungkin masa ini akan lewat seiring dengan bertambahnya usia. Syukur deh kalo gue tobat, kalo enggak, ya gapapa juga. Mencintai cowok-cowok ganteng kan bikin hati bahagia, walopun kadang ada rasa nyesek juga kalo bayangin cowok kpop kesayangan ngedate sama cewek lain. Jaehyun....... hiks!

Satu lagi yang bikin gue sendiri pun heran. Gue bahkan sampe punya akun khusus di Instagram maupun Twitter untuk fangirling wkwkwk. Gak ngerti kenapa, tapi gue bahagia aja tuh. I'm just trying to be real to my self. If fangirling makes me happy, I just have to do it. Do whatever makes me happy and won't listen to anyone else, as long as it doesn't hurt, kan?

Mencoba Korea

Di awal 2021, gue pun mencoba peruntungan gue dengan ikutan daftar beasiswa GKS. Gue sih sejak awal gak terlalu yakin, karna pasti akan ada yang lebih oke dari gue. Gue tuh niat banget sih (ya emang harus sih ya), ngejar Prof Andi di UIN berhari-hari demi dapet rekomendasi, ikutan TOEFL di LIA Pengadegan (padahal gak wajib), sampe daftar les bahasa Korea demi dapetin nilai plus. Sayangnya, emang bukan rejeki sih ya, gue enggak diterima. Tapi sampe sekarang sih gue tetep lanjutin lesnya, sampe gue bener-bener bisa pokoknya!

Resah pengen banget resign

Foto tim dan temen kantor waktu masih agak lengkap

Pergolakan batin gue mengenai pekerjaan lagi-lagi terjadi. Ini terjadi sejak September 2021 pas gue disuruh ngerjain project copywriting. Awalnya gue gedek banget kenapa mesti gue yang dikasih kerjaan ini. Tapi setelah dijalanin mah, yaudah gapapa sih. Cuma dengan resign-nya Mira Monika as head of BJ, ditambah ada banyak drama-drama gak jelas, jadi banyak anak BJ yang resign, termasuk orang-orang lamanya.

Setelah itu, BJ pun jadi gak sama kayak dulu lagi. Restrukturisasi besar-besaran, sampe akhirnya divisi gue yang terkenal hampir gak pernah ada yang resign pun satu-satu pergi. Andin pun ikut resign, nyisain gue dan beberapa orang aja. Gue pun sempet frustasi karena dari banyaknya perusahaan yang interview gue dan gue juga udah submit ke beberapa perusahaan, gak ada yang nerima gue. Kayaknya sih gue ditakdirin untuk nyari duit di Sociolla dulu sih.

Yah sekarang ini sebenernya gue bingung ya dengan kerjaan gue. Semenjak atasan gue ganti jadi Ghea, kerjaan gue jadi dikit. Jadi aneh aja gitu gue dengan kerjaan yang berkurang, gue jadi kayak orang gabut banget tiap hari. Apalagi masuk anak baru, makin gabut aja gue nih. Gue cuma takut sih tiba-tiba gue di-cut karena posisi gue udah gak dibutuhin lagi.

I never know where life would bring me to, nor even know how's my life could be...

Sekian update kehidupan gue saat ini. Semoga ke depannya gue niat nerusin blog ini lagi wkwk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.