Laman

Jumat, 12 Januari 2018

Hal-hal Baik yang Terjadi Sepanjang Tahun 2017

Salah satu resolusi 2018 gue adalah lebih aktif ngeblog. Yha, gue termasuk orang yang selalu bikin resolusi tiap tahunnya. Mungkin sebagian orang nggak perlu lah bikin resolusi segala, tapi menurut gue resolusi itu penting untuk mengukur seberapa jauh pencapaian yang udah gue lakukan.


Di awal 2017 kemaren gue bikin resolusi lumayan banyak dan di akhir 2017, gue evaluasi apa aja yang udah gue capai. Not bad lah ya, seenggaknya ada beberapa yang tercapai. Nah, sekarang gue nggak bakalan bahas soal resolusi gue, tapi tentang best momments atau hal-hal baik yang udah gue capai di tahun 2017.



Liputan ke Luar Negeri

Gue bekerja di industri media dari tahun 2011. Mulai dari magang, jadi wartawan kampus, maupun kontributor koran lokal. Baru bener-bener masuk ke dunia professional sejak tahun 2013 pas gue kerja di LovelyToday. Tapi, setelah gue kerja selama tiga tahun, sampe ganti perusahaan juga, gue belom pernah diundang liputan ke luar negeri. HAHAHA!

Gue kadang mikir juga sih, apa iya tujuan gue kerja di dunia media cuma ngarep jalan-jalan ke luar negeri gratis berkedok liputan? Kalo gue pikir-pikir lagi, tujuan gue kerja di dunia media ya karna passion gue, sih. Mungkin dapet liputan sekaligus jalan-jalan cuma bonus aja.

Lagian selama gue kerja pun, gue selalu kerja di media kecil yang nggak semua orang tau, kan?! LovelyToday, kalo ketemu orang di jalan juga mereka pasti nggak tau. Begitu juga Facetofeet, start up, which is media baru yang baru merintis, nggak semua orang tau.

Tapi gue amat sangat menikmati setiap pekerjaan gue, sih. Mau si media kecil atau besar (gue pernah ngerasain magang di detik, fyi), yang penting gue menikmati setiap proses pekerjaan gue dan gue ikhlas menjalaninya. Jadi bukan berarti gue nggak bersyukur, lho ya kerja di LovelyToday maupun Facetofeet karena gue yakin pengalaman gue di dua tempat ini mengajarkan banyak hal.

Karna kerja, jadi nggak punya foto sendiri ke tempat wisata selama di Bangkok
Tapiiiiiii pas akhir 2016, gue dihubungin sama tim PR dari MetroX Group untuk ikut liputan Dyson Supersonic ke Bangkok! Awalnya dia kirim email ke gue ngajak meeting, tapi gue pikir itu cuma press release jadi gue diemin aja sampe itu PR hubungi gue secara personal buat nanyain apakah gue bersedia ikut apa enggak.

Kaget sih gue pas diajak. Apa ini PR nggak salah ngajak gue yang kerja di media baru? Gue bukan meng-underestimate tempat gue kerja, bukan. Cuma agak bingung aja, masa iya brand sebesar itu ngajak start up, bukannya media lain yang lebih besar. Dan PR meyakinkan gue kalo Dyson sendiri yang memilih Facetofeet buat liputan ke Bangkok.

Akhirnya gue pun berangkat ke Bangkok tanggal 16-18 Januari 2017. Meskipun cuma 3 hari, tapi gue merasa seneng kok. Seenggaknya keinginan gue nyobain liputan ke luar negeri tercapai juga (ya walopun itu bukan resolusi 2017 gue sih). Gue selalu pengen lihat dunia luar yang lebih luas dari Ciledug. Gue yang dari lahir di mari, sampe udah tua juga di mari, akhirnya ngelihat juga yang namanya Bangkok. WQWQWQ!

Liburan ke Bandung Bareng Sahabat

Momen liburan selalu jadi momen terbaik buat gue, apalagi kalo perginya bareng orang-orang yang deket sama gue. Bulan April 2017 gue bareng sahabat gue dari jaman kuliah memutuskan buat jalan-jalan ke Bandung selama 3 hari. Ini juga akhirnya kesampaian karna wacana dari tahun 2016 nggak juga terlaksana.

Luv u guys!
Minta ijin nyokap yang di bulan itu juga berangkat umroh, sempet nggak dibolehin, tapi akhirnya dibolehin juga. Jalan dari jam 12 malem, gue dan temen-temen gue jalan bertujuh. Serunya pergi bareng sahabat tuh apa aja diomongin. Nggak pernah bosen dan nggak pake jaim juga.


Ngejar sunrise di Tebing Kraton, nginep di Grafika Cikole Lembang, mampir ke Dusun Bambu, sampe jalan-jalan di pusat kota Bandung. Meskipun cuma gitu-gitu aja, tapi 3 hari bareng mereka tuh seru banget. Stress rasanya ilang gitu aja kalo udah sama mereka. Nggak tau deh kapan kita bakalan kumpul lagi, mengingat usia kita yang udah bertambah, pekerjaan yang semakin banyak, dan juga waktu yang pastinya susah banget dicari.

Umi, My Love

Pas bulan puasa, ada hari di mana gue nangis seharian ngeliatin nyokap gue, ngikutin nyokap gue, sampe meluk-meluk nyokap gue. Persis di adegan Go Back Couple pas Ma Jin Joo balik ke masa lalu ketemu nyokapnya yang udah meninggal.

Nggak, bukan karna gue balik ke masa lalu, bukan! Tapi karna gue takut kalo tiba-tiba nyokap gue pergi ninggalin gue selamanya. Jadi awal mulanya tuh karna nyokap tengah malem sendirian di ruang tv tiduran ngeluh napasnya sesak. Trus dia bilang kalo salah satu tanda orang mau meninggal yang dirasain oleh orangnya sendiri itu sesak napas.

Lah, gue panik lah. Emak gue kenapa gitu tiba-tiba ngomong gitu, bikin kepikiran aja. Udah gitu adek gue cerita katanya temen kantornya nanyain kerjaan bokap gue apaan dan bilang katanya umur bokap gue lebih panjang dibandingin nyokap. Makin menjadi dah tuh gue, panik!

Pas tidur gue ngebayangin hari-hari yang akan gue lewatin kalo seandainya nyokap udah nggak ada. Gue nggak bisa bayangin di hari gue nikah, nyokap nggak bisa ngasih restunya. Gue nggak bisa bayangin gimana nanti pas gue lahiran, nyokap gue nggak ada mendampingi gue. Gue nggak bisa bayangin pokoknya!

Umi, maafin anakmu yang durhaka ini. Hiks :(
Dari situ gue baru sadar kalo selama gue hidup 26 tahun, gue selalu nyakitin hati nyokap. Gue inget pernah ngambek dan nggak mau pulang cuma gara-gara nyokap gue nggak mau diajak pulang gara-gara gue nggak betah kelamaan nunggu nyokap jemput adek gue. Atau waktu gue nginep di kosan temen gue karna gue ngambekin nyokap. Belom lagi gue suka ngambek kalo pulang kerja nggak ada makanan dan disuruh beli sendiri. Pokoknya gue sering banget ngambek deh udah tua juga!

Gue baru sadar kalo sikap gue begitu kan bikin kesel orang tua. Gue merasa jadi anak yang durhaka banget dan baru sadar setelah umur yang setua ini. Dari situ gue kepikiran terus sampe mata gue bengkak gara-gara tiga hari berturut-turut kerjaan gue cuma nangis aja.

That's why aer mata gue nggak bisa berhenti pas nonton Go Back Couple. Gue berusaha memperbaiki sikap gue ke nyokap dengan menjaga kelakuan gue supaya sebisa mungkin nggak nyakitin hatinya. Gue juga selalu berdoa supaya umur nyokap gue panjang dan bisa mendampingi anak-anaknya selama mungkin.

Kumpul Bareng Sepupu

Tahun 2016 bisa dibilang jadi tahun yang cukup berat buat gue. Selain karna gue sempet sakit parah, gue juga punya masalah keluarga. Insiden gue ditampar sama om gue sendiri di depan nenek gue yang lagi sakit, masih membekas banget di hati dan ingatan gue. Kalo inget itu, hati gue rasanya masih sesak. Insiden itu juga bikin gue jauh sama sepupu-sepupu gue.

Karna pada saat itu gue merasa terpuruk banget, gue digituin tapi nggak ada satu orang sepupu gue yang simpati ke gue. Even sekedar chat gue nanya gimana kejadiannya juga enggak, semua pada nyalahin gue. Hampir setahun gue nggak komunikasi dan nggak ketemuan sama sodara-sodara gue.


Tapi gue akhirnya berusaha berdamai dengan diri gue sendiri. Gue berusaha memaafkan diri gue yang masih dendam dan sakit hati untuk nerima lagi kebaikan sodara-sodara gue. Gue pun berusaha terbuka lagi dan kumpul sodara lagi meskipun udah nggak sama kayak dulu lagi.

Abis lebaran tepatnya, gue bareng sepupu gue jalan-jalan seharian. Cuma di sekitar daerah BSD sih, tapi cukup bikin bahagia karena akhirnya gue kembali deket sama sepupu-sepupu gue. Makan, foto, ketawa-tawa bareng bikin gue lupa kalo gue pernah benci sama mereka.

Ketemu Yoona

Sebagai Kpopers pastinya ketemu idola secara langsung itu wajib banget, bener nggak? Nah, kebetulan banget pas bulan Oktober (atau September?) innisfree ngundang gue karna Yoona ke Jakarta! Gile gue pan ngefans banget sama SNSD dari tahun 2010, nggak pernah kesampean nonton konsernya di Jakarta, akhirnya ketemu juga meskipun cuma satu membernya!

Kurus banget dan tanpa pori. Hiks :(
Gue amat sangat menanti acara ini. Setelah cemas takut nggak diundang, akhirnya undangan itu sampe juga ke gue. Gue akhirnya ketemu Yoona! Yah walopun nggak bisa foto bareng, setidaknya ngeliat dia langsung depan mata aja udah bahagia banget! Cantik abis! Sebagai cewek, gue merasa gagal punya badan dan muka jauh banget dibandingin Yoona. Lebay, okay, maaf.

Outing Kantor

Bulan Oktober 2017 kantor gue ngadain acara outing ke Bandung. Berangkat bersepuluh dengan rombongan cewek semua, acara outing kantor pun seru banget. Berangkat naik kereta jadi pengalaman pertama gue naik kereta di negeri sendiri HAHAHA. Sebelumnya gue belom pernah sama sekali naik kereta atau commuter line di sini. Malah pas ke Singapore pertama kalinya gue nyobain naik kereta, which is MRT.

Gue juga ngerasain pertama kalinya ke Kawah Putih. Ternyata Kawah Putih sebagus dan sedingin itu yha. Baru abis itu ke penginapan di Legok Kondang. Kita nginep pake cara Glamping (glamor camping). Jadi kita tidur di tenda gede gitu, tapi dalemnya ada tempat tidur, tv, plus kamar mandi. Seru banget sih, walopun emang dingin banget dan agak horor karna nginep di tengah gunung. Pas malem hari tuh bunyi suara dari hutan kenceng banget jadi gue tidur pake headset! Ngeri denger suara-suara aposek gitu.


Sebelum tidur kita sempet ngumpul depan api unggun. Main games ampe perut sakit. Setelah itu sesi curhat dimulai dengan cerita-cerita tentang banyak hal. Paginya kelar sarapan kita leha-leha dulu, siangnya baru deh main paint ball. Kita naik gunung dulu, baru main paint ball. Kocak banget kalo diinget karna cewek-cewek pake baju ala army, main tembak-tembakan, tapi nggak pake strategi. Asal nembak aja. LOL!

Hari ke tiga, kita pun ke Ranca Upas, tempat perkemahan sekaligus penangkaran rusa. Ke situ karna kita pengen foto ala Raisa di video klip Jatuh Hati. Emang dasar cewek-cewek yah, main di situ doang demi foto-foto rela banget dah. Tapi worth banget sih mengingat tempatnya yang bagus banget! Setelah itu baru kita balik ke Kota Bandung dan belanja. Yha, wajib!

Korea, I'm in Love!

And one of my bucket list finally checked! Gue jadi juga jalan-jalan ke Korea! Yaudah lah ya nggak usah gue jelasin panjang lebar juga. Kalo pingin tau gimana perjalanan gue ke negara oppa gue tercyntah dan tershayanq, bisa baca di sini dan sini ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.